Thursday, October 06, 2005

Ramadhan Tahun Ini....

Beberapa hari lalu, tepatnya sehari sebelum 1 ramadhan, handphone gue kebanjiran ucapan "happy ramadhan", "selamat menunaikan ibadah puasa" sampai "mohon maaf lahir dan bathin".
Yep, Itu salah satu fenomena yang kerap gue temuin di tiap awal ramadhan, sejak gue punya handphone.

Alhamdulillah, tahun ini gue masih dikasih kesempatan untuk ketemu bulan ramadhan...

Tapi fenomena di bulan ramadhan gak cuman itu, entah sejak kapan, setiap sore menjelang buka puasa di depan komplek rumah gue jadi banyak orang jualan menu buka puasa. Mall-mall (yang gue lewatin saban pulang kantor) yang siangnya sepi, kalo sore mendadak jadi rame orang yang mau buka puasa. Masih banyak lagi deh fenomena lain...

Di rumah gue juga ada fenomena-fenomena baru. Gue nggak perlu nyipratin aer ke muka adek-adek gue buat ngingetin mereka sholat shubuh. Bokap yang biasanya kalo diingetin soal sholat suka bilang "udah tadi, nitip ma pak haji", ramadhan tahun ini udah lumayan teratur sholatnya. Gue yang gak pernah liat bokap-nyokap sholat berjamaah, ramadhan tahun ini bisa liat fenomena menakjubkan itu. Ah, indah nian ramadhan tahun ini....

Terimakasih ya Allah !

Semoga fenomena yang ada sekarang ini, tidak hanya ada di bulan ramadhan. Ya Allah, Tetapkanlah hati kami..

No comments: