Friday, July 08, 2005

Work Sucks ! Part II (Masa seeehh ??!!)

Ini masih nyambung sama cerita Work Sucks Part I, tapi beda konteks.

Seorang temen kantor gue, pernah nyindir gue di chat room, “ Widie kan cinta ma perusahaannya, pasang logo kantor aja di blog..” hmm...

Kalo gue pikir-pikir, gue bukannya cinta banget sama kantor gue,buktinya gue punya cita-cita bikin perusahaan sendiri (Jadi wiraswasta maksudnya...hehehe).


Mungkin lebih tepatnya, gue berusaha mencintai pekerjaan gue. Apapun kendala yang gue hadapi. Kalo gue nggak berusaha mencintai pekerjaan gue, takutnya nanti terselip rasa keterpaksaan, yang ujung-ujungnya bisa bikin gue nggak bersyukur atas nikmat Allah yang udah dikasih ke gue.

Di komplen orang molo dibilang nikmat ?? Well, dikomplennya sih emang gak nikmat. Tapi hikmah dibalik semua itu yang nikmat.
Lagian, di jaman susah cari kerja gini, yang banyak orang keliling kota nggak tentu arah buat cari kerjaan halal, gue masih bisa tenang karena tiap hari kerja ada tempat kerja pasti yang bisa gue tuju, dengan penghasilan yang pasti gue terima pula di tiap bulannya.


Pernah denger teori "Gelas Setengah Terisi" ?? kalo belom, gue ceritain deh. Jadi gini, Kalo buat orang yang pesimis ato orang yang negative thinking, pasti mikirnya “ air segitu mana cukup ngilangin rasa haus gue”. Maka setelah minum, dia pun bakalan ngerasa seperti itu. Karena memang dari awal dah berpikir gitu. Tapi kalo buat orang optimis, yang selalu positive thinking, maka ngeliat air yang cuman segitu dia bakalan bilang “ wih giling, pas gue haus, pas ada air, emang hidup paling enak kalo serba pas-pasan..” Maka jadilah ia merasa puas, meski air yang didapatnya itu sedikit.

Hm, Gue jadi inget sederet kalimat yang pernah gue baca di sutau buku yang gue lupa judulnya, Bahwa “Sesuatu yang bermanfaat akan semakin memberikan manfaat, bila kita mensyukurinya.”

Jadi, bro, sis, nikmati aja apa yang ada dan Syukurilah. Ini bukan soal keberuntungan.
Tapi paling tidak dengan begitu kita jadi realistis.
Rawat dengan sungguh-sungguh apa yang ada dalam genggaman kita. Dan gunakan sebaik-baiknya.
Ka
rena itulah kita dianugerahi sesuatu.

No comments: